..:::.. Riena Samputri ..:::..

Selasa, 24 April 2012

Membuat Desktop Lebih Menarik dengan RocketDock

Halooooo teman-teman, kali ini saya mau share cara mempercantik desktop windows kalian dengan menggunakan rocketdock. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk mempercantik desktop, tapi yang saya pakai sekarang ini rocketdock soalnya ga berat, aplikasinya kecil kok ya sekitar 6,2 Mb lah :D jadi share rocketdock aja yaaa.. Download dulu disini.
Setelah download, lalu install seperti biasa. Jika proses installasi sudah selesai, kemudian klik icon RocketDock, lalu akan muncul rocketdock dibagian atas desktop. 


Mari kita melakukan pengaturannya :D oh ya gambar diatas itu sudah saya atur letak-letaknya, jadi akan berbeda dengan teman-teman yang baru selesai install. 

Klik icon Dock Settings
Run at startup : Centang kotak pilihan untuk membuat aplikasi terbuka otomatis setelah komputer dinyalakan.
Store setting in a portable .INI : Menyimpan pengaturan dalam sebuah file “.ini”.  
Minimize windows to the dock : Centang kotak ini jika anda menginginkan minimized windows (tanda strip di kanan atas jendela windows) akan di tempatkan di rocketdock nantinya.
Running Application Indicators : Untuk menampilkan “tanda” indikator aplikasi mana yang sedang berjalan. 


Centering : Digunakan untuk mengatur posisi tengah dari rocketdock.
Edge offset :  Mengatur jauh dekatnya posisi rocketdock dari ujung monitor.
Pengaturan posisi bisa dilakukan menurut selera  kita sendiri.


Auto Hide : Untuk otomatis menyembunyikan dock saat tidak dipakai.
Popup on Mouseover : Untuk memunculkan dock saat kita mengarahkan mouse ke posisi dock sesuai pengaturan posisi yang kita atur sebelumnya.
Icon Attention Efect : Untuk mengatur gerakan yang ditampilkan oleh RocketDock saat kita meng-klik icon yang ada di dock tersebut. Pilihan ini juga bisa diatur sesuai selera.

Nahh, sekarang desktopnya jadi lebih menarik dehh, ga standart melulu tampilannya :D Semoga apa yang saya share bermanfaat ^^

0 komentar:

Poskan Komentar

Danke !