..:::.. Riena Samputri ..:::..

Selasa, 06 Maret 2012

Blackberry VS Android

Pilih blackberry (bb) atau android ? kalau ditanya begitu saya pasti bingung. Karena saya pengguna dua-duanya. Saya pengguna blackberry setiap harinya, kemanapun saya pergi bb selalu dibawa. Kalau android hanya saya mainkan dirumah saja. Males bawa banyak-banyak gadget. Menurut saya, kedua OS itu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Kelebihan di android adalah aplikasinya yang gampang dicari dan banyak gratisnya. Gamenya juga saya lebih suka android. Android didukung penuh oleh google, jadi kita bisa nikmati layanan penuh dari google seperti gmail, google maps, youtube, dll. Android marketnya ga ribet, ga harus registrasi kaya di bb app world. Android juga lebih aman dari virus karena berbasis Linux. Hampir disemua ponsel sekarang memakai android, dan harganya juga relatif terjangkau. Sedangkan kekurangannya, di aplikasi-aplikasi gratisnya banyak sekali iklan yang sering muncul. Bete kan kalau lagi nge-game tiba-tiba iklan muncul ? ya maklum aja sih namanya juga gratisan. 

Nah kelebihan blackberry itu menang di bbm ( blackberry messenger ) deh. Karena hemat pulsa :D sebenarnya sih di android juga bisa menggunakan aplikasi whatsapp yang mirip dengan bbm. Tapi sepertinya lebih banyak yang milih bbm. Tergantung selera juga sih. Saya lebih suka pakai bbm daripada whatsapp. Layanan push e-mail adalah keunggulan dari bb, fungsi ini menjadi lebih berguna ketika kita harus merespon e-mail dengan cepat. Sedangkan kekurangannya, bb app worldnya harus registrasi dulu ga bisa langsung kaya android market. Aplikasinya banyak yang berbayar, walaupun ada juga yang gratis. Model bbnya kurang bervariasi jadi cepat bosan, karena OS bb ya hanya bisa dipakai di ponsel blackberry. Harganya juga masih tergolong mahal.

Kalau masalah pulsa, tenang saja dua-duanya ga boros pulsa kok. Karena sekarang ini rata-rata provider menyediakan paket untuk layanan blackberry atau android. Jadi ga akan boros pulsa.

0 komentar:

Posting Komentar

Danke !